Samsung produksi TV cerdas yang bisa 'mimikri'


Samsung telah berusaha untuk memproduksi berbagai barang elektronik seperti televisi yang tak cuma canggih sebagai televisi, namun juga cantik secara estetika. Tak cuma itu, dalam rangka membuat satu keutuhan rumah cerdas, Samsung juga ingin membuat gadgetnya jadi perangkat yang menarik untuk mempercantik ruang tamu Anda.

Namun untuk membuat sebuah televisi menjadi cantik, tentu agak rumit. Bentuknya yang lebar dan didominasi layar tentu bikin Samsung harus memutar otak.

Akhirnya buah dari kerja keras tersebut muncul, dan Samsung memproduksi sebuah TV QLED 4K yang berbasis AI dan memiliki fitur bernama "Ambient Mode." Fitur ini memungkinkan televisi untuk menggunakan jenis tekstur yang sama dengan dinding yang ditempelinya, sehingga terlihat 'lenyap' tak terlihat. Terlihat mirip dengan jubah Harry Potter atau kemampuan bunglon ber-mimikri.

Meski mirip bunglon, cara kerja dari Ambient Mode ini tidak meniru bunglon. Jika bunglon bisa mimikri dengan hanya merasakan, TV ini mampu mengambil gambar dinding sekeliling, lalu akan memproyeksikan pola gambar tersebut di layar. Canggihnya, efek pencahayaan dan kondisi sekitar akan berpengaruh ke hasil yang muncul.

Sebenarnya jika kita melihat gambar demo yang ditampilkan, televisi tersebut masih cukup terlihat seperti televisi. Terlihat aneh mungkin, namun hal ini akan segera terbiasa dan tamu yang datang ke rumah Anda bisa jadi akan tertipu dengan mengira televisi ini adalah tembok.

Selain mode Ambient ini, televisi cerdas ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti headline berita, jam, prakiraan cuaca, serta perintah suara Bixby.











No comments:

Post a Comment